Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Yang Tersisa dari yang Tersisa

Oleh:

Rp 68.000 Rp 57.800

Dalam Yang Tersisa dari yang Tersisa ini Nurhady Sirimorok menyajikan narasi tentang desa yang cukup realistis. Sama halnya dengan kota, ia menggambarkan bahwa desa juga memiliki problemnya sendiri. Mulai dari masalah kesejahteraan sampai pencarian identitas orang-orang muda di desa yang beranjak dewasa. Para penduduk desa pun diceritakan memiliki mekanismenya sendiri untuk memecahkan persoalan yang membelit mereka. Walaupun pada akhirnya tidak semua masalah itu dapat diselesaikan dengan baik juga.

Sebagai bocah, jika aku hidup hanya dikelilingi orang dewasa, bersama berjuta-juta larangan mereka, barangkali sudah lama kulemparkan diriku ke dasar jurang. Orang-orang dewasa di Tompotikka hanya punya dua cara mendidik kami anak-anak: menghalangi semua rencana kami dan menghukum kami apabila berhasil melompati halangan mereka.

Aku mau cepat dewasa. Aku mau cepat bisa melakukan segala yang mereka bisa lakukan. Walaupun, sebetulnya, ada yang lebih hebat: menghabiskan malam bersama tiga sahabatku, berkeliaran di hutan saat semua orang dewasa terlelap. Mereka perlu tahu setiap bocah, setelah menelan jutaan larangan orang tua, butuh bersenang-senang di luar rumah bersama kawan-kawannya. Kalau kemudian mereka memukuli kami sampai remuk, memang itulah pekerjaan mereka, orang dewasa memang membenci bocah-bocah yang dewasa.

Berat0.2 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

viii+183

Penulis

Penerbit

Tahun Terbit

2020

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Yang Tersisa dari yang Tersisa”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.