Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

The Order of Time: Tatanan Waktu

Oleh:

Rp 75.000 Rp 67.500

Sudah menjadi buku terlaris di Ita|ia, dan ditulis dengan vitalitas puitis yang membuat bukunya “Seven Lessons on Physics” begitu menarik, “The Order of Time” menawarkan apresiasi novel yang sangat cerdas, kaya budaya, dan kaya akan misteri waktu.

Kita memaknai waktu sebagai detik, menit,jam, hari, kemarin, sejarah, masa lalu, saat ini, nanti saja. Tapi dalam flsika, waktu tidak bisa ditempatkan dalam urutan, waktu bukanlah arah panah. Dalam Fisika; waktu adalah perubahan. Maka, dalam flsika, kemarin, sejarah, masa Ialu dan masa depan tidak relevan.
Tidak ada perbedaan antara kemarin dan hari ini atau masa depan. Oleh karna itu, kenangan, perayaan, trauma tak berarti apa pun bagi kita, selain perubahan.

Dalam buku ini, Rovelli mencoba memahami makna waktu. Dia mengamati bahwa hukum flsika, diekspresikan sedemikian rupa sehingga “panah” waktu bisa maju atau mundur. Mengapa kita mengingat masa Ialu dan bukan masa depan? Apa artinya waktu yang “mengalir”? Apakah kita ada dalam waktu atau ada waktu di dalam diri kita? Carlo Rovelli mengundang kita untuk mempertimbangkan pertanyaan tentang sifat waktu yang terus membingungkan para flsikawan dan fllsuf.

Bagi sebagian besar pembaca ini adalah medan yang tidak dikenal. Kita semua mengalami waktu, tetapi semakin banyak ilmuwan mempelajarinya, semakin misterius. Dengan menggabungkan ide-ide dari fllsafat, sains dan sastra, ia menyarankan bahwa persepsi kita tentang aliran waktu tergantung pada perspektif kita, lebih dipahami mulai dari struktur otak dan emosi kita daripada dari alam semesta fIsik.

Sudah menjadi buku terlaris di Italia, dan ditulis dengan vitalitas puitis yang membuat bukunya “Seven Lessons on Physics” begitu menarik, “The Order of Time” menawarkan apresiasi novel yang sangat cerdas, kaya budaya, dan kaya akan misteri waktu.

Berat0.2 kg
Dimensi14 × 20 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

177

Penulis

Penerbit

Penerjemah

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “The Order of Time: Tatanan Waktu”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.