Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Posmodernisme dan Budaya Konsumen

Oleh:

Rp 70.000

Budaya konsumen, dari Adorno, Horkheimer, Marcuse seringkali disajikan sebagai kritik elitis tentang budaya massa yang menggambarkan sesuatu yang sekarang dipandang sebagai perbedaan yang meragukan antara individualitas yang nyata dengan yang palsu, dan antara kebutuhan yang sesungguhnya dengan kebutuhan yang semu.

Posmodernisme dan Budaya Konsumen – Budaya konsumen, dari Adorno, Horkheimer, Marcuse seringkali disajikan sebagai kritik elitis tentang budaya massa yang menggambarkan sesuatu yang sekarang dipandang sebagai perbedaan yang meragukan antara individualitas yang nyata dengan yang palsu, dan antara kebutuhan yang sesungguhnya dengan kebutuhan yang semu.

Pada umumnya mereka dianggap memandang rendah budaya massa yang telah turun derajatnya, dan dipandang kurang simpati terhadap integritas kesenangan dari kelas pada umumnya. Inilah kondisi yang didukung oleh dorongan ke arah postmodernisme.
Konsep “budaya konsumen” dan konsep “postmodernisme” serta permasalahan refleksis yang dimunculkan dalam berbagai varian oleh para ahli lainnya seperti Bell, Baudrillard dan Jameson serta beberapa epigram Max Weber sebagai bahan untuk memahami kaitan langsung antara budaya konsumen dengan postmodernisme yang dibahas secara luas dalam buku ini.

Selanjutnya tujuan utama buku ini adalah untuk memahami bagaimana postmodernisme muncul dan menjadi image budaya yang sangat kuat dan berpengaruh.

Berat0.3 kg
Jenis Sampul

Penerbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Posmodernisme dan Budaya Konsumen”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.