Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Perempuan dan Perburuan Penyihir

Oleh:

Rp 75.000 Rp 67.500

Silvia Federici dalam buku ini menjelaskan tentang proses penghancuran alat reproduksi paling dasar manusia, yaitu perempuan.

Gelombang baru kekerasan terhadap perempuan terus terjadi hingga hari ini. Gelombang kekerasan ini terjadi bersamaan dengan perluasan hubungan sosial kapitalis. Polanya hampir sama dengan apa yang terjadi pada abad ke-16 di Eropa: kaum perempuan dituduh sebagai penyihir jahat yang akan mengancam kehidupan umat manusia, kemudian mereka diburu dan ditundukan paksa. Tuduhan sebagai penyihir adalah alat untuk melembagakan teror terhadap perempuan, agar mereka tunduk dan menyesuaikan diri dengan masyarakat kapitalis. Hal itu melembagakan pengekangan seksual, subordinasi, kepatuhan, dan pereduksian tugas perempuan.

Silvia Federici dalam buku ini menjelaskan tentang proses penghancuran alat reproduksi paling dasar manusia, yaitu perempuan. Federici dalam buku ini juga menyediakan cara-cara baru dalam memahami penundukan perempuan dan menawarkan alternatif perjuangan pembebasan perempuan.

Berat0.2 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

174

Penerbit

Penulis

Tahun Terbit

2020

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Perempuan dan Perburuan Penyihir”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.