Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Parrhesia: Berani Berkata Benar

Oleh:

Rp 52.000 Rp 46.800

“Banyak yang bisa dipelajari dari paparan Foucault mengenai praktik dan teknik pengungkapan kebenaran di zaman antik. Dan banyak yang bisa dipelajari mengenai bentuk proyek filsafat Foucault sendiri pada tahun-tahun terakhir hidupnya sebelum wafat pada 1984.” — Essays in Philosophy

Parrhesia: Berani Berkata Benar – Ditranskrip dan disunting dari rekaman kaset rangkaian enam kuliah Michel Foucault dalam bahasa Inggris di Universitas California, Berkeley, musim gugur 1983, sebagai bagian dari seminarnya, “Wacana dan Kebenaran,” buku ini menelusuri gagasan tentang parrhesia atau “keterusterangan dalam berbicara kebenaran”.

“Orang dikatakan menerapkan parrhesia hanya jika terdapat risiko atau bahaya baginya dalam mengungkapkan kebenaran. Misalnya, dari sudut pandang Yunani antik, seorang guru tatabahasa mungkin menyampaikan kebenaran kepada anak-anak didiknya [tetapi] ia bukan seorang parrhesiastes. Namun, tatkala seorang filsuf berbicara di hadapan seorang tiran, dan menegaskan kepadanya bahwa tirani tidak sejalan dengan keadilan, maka sang filsuf telah berbicara benar, percaya bahwa ia telah berbicara benar, dan lebih dari itu, juga mengambil risiko.”

Berat0.3 kg
Dimensi12 × 19 cm
ISBN

978-979-1260-78-7

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

x+209

Penyunting

Penerbit

Penerjemah

Tahun Terbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Parrhesia: Berani Berkata Benar”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.