Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Omar Khayyam: Novel Biografi

Oleh:

Rp 90.000 Rp 81.000

Novel ini mengisahkan petualangan seorang lelaki muda terpelajar bernama Omar Khayyam yang kelak menjadi sufi, filsuf, ahli matematika, ahli astronomi, dan penyair pengarang rubaiyat yang masyhur.

Novel ini mengisahkan petualangan seorang lelaki muda terpelajar bernama Omar Khayyam yang kelak menjadi sufi, filsuf, ahli matematika, ahli astronomi, dan penyair pengarang rubaiyat yang masyhur.

Dengan kecerdasannya dalam matematika dan kecintaannya terhadap bintang-bintang, Omar mendapat jabatan bergengsi sebagai ahli perbintangan sang sultan, yang mengaguminya dan memberinya kekayaan yang melimpah. Namun ketika kekasihnya dipaksa oleh orang tua dan kerabatnya untuk menikah dengan seorang saudagar, dia menjadi sangat sedih dan memilih untuk bertualang mencari kekasihnya itu sehingga melupakan tugasnya sebagai ahli perbintangan sultan. Kesedihannya itu semakin menjadi-jadi ketika dia, setelah tanpa dinyana-nyana berhasil bertemu kembali dengan kekasihnya dan menikahinya, harus berpisah untuk selamanya saat sang belahan hati meninggal lantaran digerogoti penyakit.

Bertahun-tahun digelayuti rasa sedih Omar suatu ketika jatuh hati kepada seorang perempuan muda. Budak jelita itu, yang dibelinya di sebuah pasar budak, membangkitkan kembali gairah hidupnya. Dia kian bergairah saat dia, dibantu rekan-rekannya sesama ilmuwan, berhasil membuat sistem penanggalan baru yang memantik rasa kagum sultan dan orang-orang sekaligus penolakan dari para tokoh yang terusik.

ALUR YANG sulit ditebak dan gaya pengisahan yang menegangkan serta bumbu kisah asmara menjadikan novel ini istimewa. Tak heran jika novel ini telah diterjemahkan ke dalam banyak bahasa dan membetot jutaan pembaca di seluruh dunia.

Berat0.5 kg
Dimensi14 × 20 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

550

Penulis

Penerbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Omar Khayyam: Novel Biografi”

Kategori: , Tag:

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.