Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Metafisika

Oleh:

Rp 100.000 Rp 90.000

Aristoteles adalah salah satu filsuf awal yang membahas metafisika. Oleh karena itu, buku ini menjadi salah satu karya penting dalam sejarah filsafat.

Metafisika merupakan cabang filsafat yang berkaitan dengan proses analitis atas hakikat dan realitas yang menyertainya. Secara umum, topik analisis metafisika meliputi pembahasan mengenai eksistensi, keberadaan aktual dan karakteristik yang menyertainya, ruang dan waktu, relasi antarkeberadaan seperti kausalitas, posibilitas, dan pembahasan metafisik lainnya. Dengan melihat jangkauan kajian yang dibahasnya, jelas bahwa metafisika adalah disiplin yang fundamental dalam kajian filsafat. Metafisika adalah batu pijakan atas struktur gagasan kefilsafatan.

Aristoteles adalah salah satu filsuf awal yang membahas metafisika. Oleh karena itu, buku ini menjadi salah satu karya penting dalam sejarah filsafat.

***

Pengantar Metafisika

Semua manusia secara alami memiliki hasrat terhadap pengetahuan. Hal ini tercermin dari sikap penghargaan kita terhadap indra; karena terlepas dari kegunaannya, kita menghargai keberadaan indra itu sendiri terlebih indra penglihatan. Tidak hanya untuk melakukan sesuatu, tetapi bahkan ketika kita tidak hendak melakukan apa pun, secara umum kita lebih menyukai indra penglihatan dibanding semua indra lain. Alasannya, dibanding semua indra lain, indra penglihatan adalah indra yang paling banyak membantu kita mengetahui segala sesuatu, dan mengetahui berbagai perbedaannya.

Berat0.3 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

312

Penulis

Penerbit

Tahun Terbit

2020

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Metafisika”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.