Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Malam

Oleh:

Rp 60.000 Rp 51.000

Malam adalah buku pertama dalam trilogi tersebut. Ia berkisah tentang penindasan Nazi Jerman terhadap kaum Yahudi yang tentu sudah banyak kita dengar.

Pada 1986, Elie Wiesel mendapat Hadiah Nobel Perdamaian, dan mengacu pada Los Angeles Times, “dia (Elie) adalah Yahudi paling penting di Amerika.” Salah satu karya Elie yang paling kuat adalah trilogi Malam yang mencakup tiga cerita mencekam ihwal pengalaman pribadinya berhadapan dengan kekejaman Nazi atau lebih spesifik: holocaust.

Malam adalah buku pertama dalam trilogi tersebut. Ia berkisah tentang penindasan Nazi Jerman terhadap kaum Yahudi yang tentu sudah banyak kita dengar. Namun, pengalaman langsung Elie Wiesel sebagai korban Nazi terasa lebih kuat dan gamblang sehingga mampu membuat kuduk berdiri bahkan perut mual. Setiap hari ia menyaksikan manusia baik tua maupun bayi dibakar hidup-hidup, mencium aroma daging manusia yang terbakar dan melihat cerobong krematorium mengeluarkan asap hitam berbau busuk.

Elie selalu ingat wajah seorang anak laki-laki yang memiliki raut wajah malaikat yang berakhir di tiang gantungan. Elie pun terus teringat akan peristiwa ketika Ayahnya sekarat dan kemudian mati menjelang pembebasan tahanan. Dalam buku ini, dia mendeskripsikan peristiwa demi peristiwa kebengisan di kamp konsentrasi Auschwitz, Buna, dan Buchenwald dengan begitu lugas dan mengejutkan.

Berat0.2 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

196

Penulis

Penerbit

Tahun Terbit

2022

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Malam”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.