Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Kucing dan Tikus

Oleh:

Rp 60.000 Rp 54.000

Kucing dan Tikus adalah buku yang ditulis Gunter Grass tak lama sesudah The Tin Drum, dan memiliki latar yang sama dengan novel sebelumnya itu: Kota Danzig selama Perang Dunia II

Kucing dan Tikus adalah buku yang ditulis Gunter Grass tak lama sesudah The Tin Drum, dan memiliki latar yang sama dengan novel sebelumnya itu: Kota Danzig selama Perang Dunia II. Tetapi, jika The Tin Drum mencapai efek kumulatif luar biasanya melalui gaya yang bersayap dan picaresque, Kucing dan Tikus bertumpu pada keringkasan dan kepadatan.

Cerita provokatif ini berpusat pada kenangan kuat pengarang pada sebuah adegan masa remaja di mana seekor kucing hitam terprovokasi untuk menonjok “tikus”–jakun menonjol–Mahlke, temannya. Kejadian ini mengawali rangkaian liar peristiwa-peristiwa yang sangat bergaya Grass, yang akhirnya bermuara pada Mahlke yang menjadi pahlawan nasional. Berkat kepiawaian bertutur Grass yang luar biasa, Kucing dan Tikus menjadi sangat menghibur, kuat dan penuh episode-episode jenaka, tentang kualitas individu manusia di zaman perang dan politik yang dikendalikan negara ini. (The New York Times Book Review)

Berat0.3 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

212

Penerbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Kucing dan Tikus”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.