Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Kapitalisme: Teori dan Sejarah Perkembangannya

Oleh: ,

Rp 45.000

Benarkah kapitalisme memang sebuah keniscayaan?

Kapitalisme: Teori dan Sejarah Perkembangannya – Apa itu kapitalisme? Mengapa ia dianggap sebagai biang dari ketidak adilan dan kesengsaraan? Sejak kapan sistem ekonomi ini mulai berkecambah? Dan bagaimana masa depannya?

Penulis buku ini dan seorang profesor ekonomi di Universitas New York, menghadirkan kepada kita sebuah buku yang cerdas, penuh humor, dan memikat. Ia mulai membedah kapitalisme, dengan mempersoalkan Amerika Serikat–sebuah negara di mana kapitalisme tampak wajar dan alamiah. Benarkah kapitalisme memang sebuah keniscayaan?

Untuk menjawabnya, penulis mengurai sejarah perkembangan awal kapitalisme: dari merkantilisme, kapitalisme industrial hingga kapitalisme neoliberal (monetarisme). Ia juga membedah serangkaian pemikir dan teoretisi termasyhur; dari Adam Smith, Karl Marx, Werner Sombart, J.M. Keynes, hingga Robert Friedman. Dengan indah, penulis menutup buku ini dengan dialog imajiner antara Keynes dan Marx, untuk mengajukan satu dilema penting yang harus kita semua hadapi: bahaya kapitalisme dan efek-efeknya bagi dunia.

Berat0.3 kg
Dimensi13 x 19 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

177

Penerbit

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Kapitalisme: Teori dan Sejarah Perkembangannya”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.