Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Indonesia di Mata Naipaul

Oleh:

Rp 65.000 Rp 58.500

Catatan perjalanan ini, yang setelah diterbitkan sempat menjadi buku kontroversial, merekam masa ketika gairah keislaman di negara-negara yang dikunjunginya sedang berkobar ….

Stok habis

Indonesia di Mata Naipaul – Antara tahun 1979-1980 V.S.Naipaul mengunjungi negara-negara yang masyarakat-masyarakatnya mayoritas telah “berpindah keyakinan” mengimani Islam. Alih-alih mengunjungi negara-negara di jazirah Arab yang, menurut peraih Nobel Sastra 2001 ini, sumber as(a)li agama tersebut, Naipaul justru lebih tertarik memulai perjalanannya dari Iran, lalu ke Pakistan, kemudian ke Malaysia, dan mengakhirinya di Indonesia (dengan mampir lagi sebentar di Pakistan dan Iran dalam perjalanan kembalinya ke Inggris).

Catatan perjalanan ini, yang setelah diterbitkan sempat menjadi buku kontroversial, merekam masa ketika gairah keislaman di negara-negara yang dikunjunginya sedang berkobar, disulut oleh kemenangan “Revolusi Islam” Iran yang makin memanas ketika kedutaan besar AS di sana diserbu massa, perlombaan nuklir Pakistan dengan India, mengerasnya gerakan pemurnian Islam yang berkelindan dengan keterancaman rezim di Malaysia. Tidak bisa dihindari, “wabah Malaysia’ itu pula yang dikhawirkan oleh penguasa Orde Baru dan para teknokrat- priayi-adatsekuler yang tetap berjarak dengan kaum agamawan yang mulai menempa diri dengan militansi baru.

Berat0.3 kg
Dimensi14 × 21 cm
Desain Sampul

Jenis Sampul

Jumlah Halaman

viii+332

Penerbit

Penerjemah

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Indonesia di Mata Naipaul”

Kategori: , Tag:

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.