Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Filsafat Sosial: Dari Feodalisme hingga Pasar Bebas

Oleh:

Rp 40.000

Buku ini menyajikan ulasan tentang beberapa sistem filsafat sosial yang amat berpengaruh, yang dijadikan sebagai titik-tolak bagi orientasi diskusi modern

Filsafat Sosial – Berbagai program dari partai-partai politik dan gerakan-gerakan sosial adalah upaya untuk merumuskan platform atau panduan yang konsisten bagi tindakan bersama. Biasanya mereka menawarkan upaya berupa analisis atas terjadinya berbagai hal, serta saran-saran mengenai berbagai tujuan dan sarana yang diperlukan di masa depan. Filsafat Sosial adalah wacana yang membahas isu-isu fundamental, yang dikarenakan isu-isu itulah program-program politik menjadi berbeda satu sama lain.

Buku ini menyajikan ulasan tentang beberapa sistem filsafat sosial yang amat berpengaruh, yang dijadikan sebagai titik-tolak bagi orientasi diskusi modern. Paparan atas berbagai tahap dalam sejarah filsafat sosial dikemukakan dalam kaitannya dengan pembahasan tentang lingkungan sosial yang berubah. Pembahasannya terbatas pada tradisi filsafat sosial Eropa sejak Abad Pertengahan hingga saat ini. Dapat dikatakan bahwa pembahasan itu menggambarkan kelahiran dan keruntuhan pasar bebas sebagai pranata sosial utama dan sebagai kunci untuk memahami masyarakat.

Kajian atas filsafat sosial bukan hanya penting untuk mencermati berbagai hal melalui perspektif yang lebih luas, namun juga untuk menetapkan pikiran, dengan cara yang terpelajar, tentang apa yang mesti dilakukan.

Berat0.3 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

vvi + 197

Penerbit

Penerjemah

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Filsafat Sosial: Dari Feodalisme hingga Pasar Bebas”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.