Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Dunia Cinta Filosofis Kahlil Gibran

Oleh:

Rp 60.000

Kahlil Gibran, sang filosof-penyair ini, adalah satu di antara mereka yang berusaha menyelami dunia cinta sampai ke dasarnya.

Penelaahan dan perenungan terhadap cinta secara filosofis—yang tentunya menyandarkan diri pada penelaahan dan perenungan secara radikal dan sistematis—merupakan sesuatu yang sangat berharga; apalagi jika menilik betapa cinta telah menjadi porsi bahasan banyak filosof dan dianggap memiliki nilai yang vital dalam kehidupan.

Kahlil Gibran, sang filosof-penyair ini, adalah satu di antara mereka yang berusaha menyelami dunia cinta sampai ke dasarnya. Cinta, harus dikatakan merupakan dasar dari bangunan teori dan pemikiran serta pola pemikiran Gibran sendiri. Gibran berpola pikir eksistensialis (menekankan eksistensi kehidupan manusia), maka inti dari pemikiran Gibran mengenai cinta pun diabdikan kepada keberlangsungan eksistensi kehidupan manusia di dunia ini. Cinta bagi Gibran harus menjadi landasan hidup dan dasar eksistensi manusia.

“Kalau harus memetik sekuntum mawar setiap kali engkau hadir dalam pikiranku, maka sepanjang hayat aku harus tinggal di taman bunga.” –Fahruddin Faiz–

Berat0.2 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

144

Penerbit

Penulis

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Dunia Cinta Filosofis Kahlil Gibran”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.