Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Delapan Pemandangan dari Tokyo

Oleh:

Rp 55.000 Rp 49.500

OSAMU DAZAI yang bernama asli SHLIJI TSUSHIMA adalah sastrawan Jepang yang lahir pada 19 Juni 1909 dari keluarga tuan tanah dan pejabat pemerintahan di Perfektur Aomori.

Delapan Pemandangan dari Tokyo – Dengan pemandangan di gerbang utama Kuil Zojo itu, aku merasa ceritaku sudah terbentuk dan siap dilontarkan, seperti sebuah busur panah yang ditarik sehingga tampak seperti bulan sabit. Beberapa hari kemudian aku bekerja dengan peta Tokyo, pena, tinta, dan kertas sebagai peralatanku. Dan apa yang terjadi selama sepuluh hari sejak aku tiba di pemandian air panas  di Semenanjung Izu ini? Aku kelihatannya masih akan mendekam di penginapan ini, tapi apa tujuanku?

OSAMU DAZAI yang bernama asli SHLIJI TSUSHIMA adalah sastrawan Jepang yang lahir pada 19 Juni 1909 dari keluarga tuan tanah dan pejabat pemerintahan di Perfektur Aomori. Dia pernah kuliah di Jurusan Sastra Prancis Universitas Tokyo, tapi tidak tamat. Semasa tinggal di Tokyo dia pernah terlibat dalam gerakan politik bawah tanah dan sempat dibui. Karir kepenulisannya banyak dibantu oleh Ibuse Masuji. Dia bersama lingkaran sastranya, Buraiha, menentang lingkaran sastra Shirakaba dan para sastrawan proletar Jepang. Beberapa karya Dazai yang pernah diadaptasi ke dalam bentuk lain adalah novel “Ningen Shikakku” (No Longer Human, 1948), cerita pendek “Hashire Merosu” (Run, Melos!, 1940) dan “Biyon no Tsuma” (Villon ‘s Wile, 1947). Beberapa karyanya yang lain adalah “Shayo” (The Setting Sun, 1947), “Tsugaru” (1944), dan “Otogizoshi” (Fairy Tales, 1945). Selama hidupnya Dazai berkali-kali mencoba bunuh diri dan akhirnya dia meninggal dunia bersama seorang perempuan bernama Yamazaki Tomie setelah menenggelamkan diri di Akuaduk Tamagawa pada 13 Juni 1948.

Berat0.25 kg
Dimensi13 × 19 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

iv+134

Penerbit

Penerjemah

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Delapan Pemandangan dari Tokyo”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.