Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Belalah Hak-Hakmu: Perempuan dalam Islam

Oleh:

Rp 55.000

Dalam buku ini Hirsi Ali menceritakan pengalamannya sebagai seorang wanita Muslim, sehingga semua wanita Muslim yang tertindas dapat menguatkan hati dan mencari pembebasannya sendiri.

Muslim yang mengeksplorasi sumber moralitas selain Islam diancam dengan kematian, dan wanita Muslim yang melarikan diri dari sangkar perawan akan dicap sebagai pelacur. Demikian pernyataan Ayaan Hirsi Ali setelah meditasi mendalam perihal Islam dan perempuan, hak-hak individu, akar fanatisme, dan kebijakan Barat terhadap negara-negara Islam dan komunitas imigran. Keras, blak-blakan, dan kontroversial, Belalah Hak-hakmu: Perempuan dalam Islam adalah seruan untuk mempersenjatai emansipasi perempuan dari penindasan agama yang brutal dan dari kultus keperawanan yang sudah ketinggalan zaman. Buku ini merupakan seruan tantangan bagi kita untuk berpikir lebih jernih dan untuk Pencerahan Islam.

Lahir di Somalia dan dibesarkan sebagai seorang Muslim, tetapi marah karena agama yang ia anut begitu memusuhi wanita, Hirsi Ali menolak perjodohan yang diatur oleh keluarganya dan melarikan diri ke Belanda. Di sana ia belajar bahasa Belanda, bekerja sebagai penerjemah di klinik aborsi dan tempat penampungan bagi wanita yang mengalami kekerasan, memperoleh gelar sarjana, dan memulai karir di bidang politik sebagai anggota parlemen Belanda. Pada November 2004, pembunuhan terhadap pembuat film Belanda Theo van Gogh, yang dengannya Hirsi Ali menulis film tentang perempuan dan Islam berjudul Submission, sontak mengubah kehidupannya. Terancam oleh kelompok yang sama yang membunuh van Gogh, Hirsi Ali terpaksa menerima perlindungan sepanjang waktu. Meski demikian, ia tidak membiarkan keadaan ini meredakan kritiknya yang keras terhadap perlakuan yang diterima perempuan-perempuan Muslim, upaya pemerintah Islam untuk membungkam setiap pertanyaan tentang tradisi mereka, dan toleransi buta pemerintah-pemerintah Barat terhadap praktik-praktik mutilasi alat kelamin serta kawin paksa perempuan-perempuan di bawah umur yang terjadi di negara mereka.

Dalam buku ini Hirsi Ali menceritakan pengalamannya sebagai seorang wanita Muslim, sehingga semua wanita Muslim yang tertindas dapat menguatkan hati dan mencari pembebasannya sendiri.

Berat0.2 kg
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

vi+126

Penulis

Penerjemah

Penerbit

Tahun Terbit

2020

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Belalah Hak-Hakmu: Perempuan dalam Islam”

Anda mungkin juga suka…

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.