Stanbuku.com - Ada untuk dirimu

Agama untuk Peradaban

Oleh:

Rp 85.000 Rp 72.250

“Dalam berbagai kesempatan saya mengatakan bahwa semua agama, tanpa kecuali, bertujuan membangun peradaban, bukan membangun kebiadaban. Membaca karya Prof. DR. Komaruddin Hidayat ini dengan bahasa yang mengalir dan hidup, rasanya batin saya semakin diperkaya dan dicerahkan oleh diksi-diksi impresif yang bertebaran dalam karya ini.”

Ahmad Syafii Maarif, Katua Umum PP Muhammadiyah (1998-2005) dan intelektual muslim

Agama merupakan elemen penting yang melahirkan peradaban sekaligus menjadi pilar utama penyangganya. Hampir tak ada peradaban besar di dunia lepas dari peran dan pengaruh agama. Agama menjadi sumber inspirasi, fondasi, nilai, maupun etos yang menjaga keberlangsungan peradaban. Namun, tak dipungkiri bahwa agama juga kerap menjadi sumber malapetaka yang menghancurkan peradaban. Di sini, agama kehilangan substansinya sebagai kekuatan moral, intelektual, sosial, dan etik karena terbawa arus dan terjebak dalam kepentingan praktis komunal dan sektarian.

Melalui buku ini, Komaruddin Hidayat meletakkan fungsi dan peran agama di tempat yang selayaknya, sekaligus meresapkan nilai-nilai dan etos agama dalam wacana sosial, politik, dan pendidikan mutakhir. Agama dibumikan menjadi daya penggerak, pendorong dan elan vital kemajuan. Harapannya, agama dapat tetap menjadi suluh bagi peradaban.

Dengan narasi yang mengalir, ulasan rileks tetapi mendalam dan berbobot, serta menyorot tema-tema aktual dan kontekstual, buku yang merupakan kumpulan esai-esai kritis nan bernas ini sangat menggugah hati dan mencerahkan pikiran.

Berat0.4 kg
Dimensi15 × 23 cm
Jenis Sampul

Jumlah Halaman

366

Penulis

Penerbit

Tahun Terbit

2019

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama mengulas “Agama untuk Peradaban”

Memperbarui…
  • Tidak ada produk dalam keranjang.